Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot

Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot

Halo sobat semuanya, kali ini saya akan membahas cara membuat blog sendiri gratis di blogspot. Saya berharap dengan adanya tutorial ini sobat semua dapat menjadi tahu bagaimana cara membuat blog yang sebenarnya dan tidaklah sesulit yang sobat kira. 

Tentunya sobat bisa membuat blog dengan keinginan sobat sendiri. Sebelumnya sobat harus tahu tujuan sobat membuat blog adalah untuk apa dan bagaimana cara agar blog tersebut benar benar menjadi sebuah blog yang sangat bagus dan sangat banyak pengunjungnya. Membuat blog tidak perlu bayar karena Membuat blog secara gratis sangatlah mudah untuk pemula seperti sobat semuanya.

Nah, setelah sobat mengerti apa yang saya katakan dan marilah kita belajar membuat blog secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Silakan simak tutorial ini secara teliti dengan memahami kata per kata yang saya katakan. Ayo kita mulai:

Membuat blog sendiri gratis di blogspot: 7 Tahap Mudah Untuk Sobat

1. Sebelum membuat blog sobat seharusnya sudah memiliki email dari gmail.com. Nah bagi yang punya email dari yahoo memang bisa digunakan namun, lebih baik menggunakan email dari gmail.com. Silakan buat terlebih dahulu emailnya baru bisa dilanjutkan ke tahap ke 2

2. Buka www.blogger.com lalu masukkan email dan password sobat. Apabila sobat sudah login dari email maka otomatis juga login ke blogger. Nah, mari kita lanjut ke tahap ke 3

3. Kemudian klik "Blog Baru" lihat pada gambar dibawah ini


Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot

4. Akan muncul jendela baru, kemudian masukkan Judul dan Alamat blog sobat. Misalnya:

Judul: SEPUTAR SEO BLOG
Alamat: seputarseoblog.blogspot.com

5. Klik buat blog dan selamat sobat sudah berhasil membuat sebuah blog dan sekarang saatnya bagi sobat untuk Mendesain Blog Agar Terlihat Keren yang dapat dilakukan pada postingan berikutnya. Jika tampilan blog sobat masih sederhana maka, sobat bisa Mengganti Template Blog sobat yang akan saya postingkan pada kesempatan berikutnya.

6. Untuk membuat suatu artikel, sobat dapat membuatnya dengan cara mengklik menu pos. Bagi yang masih kebingungan mencarinya, bisa lihat gambar dibawah ini:
Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot

7. Ohya, bagi bloggernya yang masih berbahasa Inggris sobat bisa menggantinya dengan mengklik pilihan bahasa dibawah gambar lonceng. Masih bingung juga ? mari lihat gambar dibawah ini:
Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot

Sebelum Membuat Blog Gratis Di Blogspot Bacalah Aturannya Terlebih Dahulu!

Banyak sekali sobat blogger di Indonesia yang asal asalan membuat blog. Bisa dikatakan tidak mengikuti aturan yang disediakan oleh blogger. Misalnya dengan memposting sesuatu yang berbau negatif dalam artikelnya. Yang dapat menyebabkan blog dihapus oleh pihak yang berwenang. Jangan salah dan jangan menganggap sepele apa yang saya katakan karna robot pemantau sudah ada dan sangat canggih dalam mencari blog yang melanggar aturan.

Maka dari itu, selagi Membuat Blog Gratis, ikutilah aturan yang ada dan jangan pernah melanggarnya. Namanya juga gratis tentu ada aturan yang ketat. Dimana mana juga begitu sob, gratis pastilah ada batasnya hehehe.


Nah, bagaimana cara membuat blog sendiri gratis di blogspot sangat mudah bukan ? saya tidak menampilkan gambar tutorial karna saya ingin sobat lebih teliti dalam membaca. Semua yang saya katakan sangat bermanfaat untuk sobat semua.

Sekian untuk kali ini, semoga sobat bisa membantu teman teman lainnya yang masih kesusahan untuk Membuat Blog Secara Gratis Di Blogspot. Sekian dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Salam blogger,

3 Responses to "Cara Membuat Blog Sendiri Gratis Di Blogspot"

wdcfawqafwef